Sabtu, 11 Januari 2014

Apa bedanya Lenovo ThinkPad dan IdeaPad?

Di jajaran produk notebook keluaran Lenovo, ada dua tipe yang menaungi semua produk keluarannya yaitu IdeaPad dan ThinkPad. Lalu apa yang membedakan keduanya? Dan yang terpenting, mana yang lebih cocok bagi Doers?
Secara singkat, ThinkPad ditujukan untuk keperluan bisnis sementara IdeaPad dirancang untuk keperluan masyarakat awam. Bahasa kerennya, ThinkPad ditujukan bagi kalangan konsumen komersial dan Ideapad ditujukan bagi konsumen biasa. Tapi jangan salah sangka dulu. Ini bukan berarti bahwa IdeaPad tidak bisa digunakan untuk keperluan serius. Perbedaannya terletak pada konsep desain, bahan yang digunakan, serta fitur-fitur yang ditanamkan ke dalam tiap-tiap model.

ThinkPad
ThinkPad Laptops   Ultrabooks, the Ultimate Business Tools   Lenovo  US
Bagi para pelaku bisnis, desain dengan filosofi “bento” yang dimiliki ThinkPad telah teruji ketangguhannya saat digunakan di lapangan. Berbagai desain inovatif terbaru seperti spill protection, roll-cages dari bahan magnesium, dan berbagai inovasi lainnya terus diperkenalkan di beberapa tipe produk ThinkPad untuk menjadikannya komputer bisnis terbaik di dunia. Bahkan ada satu aspek desain yang menjadi ciri khas ThinkPad yaitu trackpoint merah yang ada di tengah-tengah keyboard.
Berbagai fitur pintar yang memudahkan pengaturan juga diberikan, seperti misalnya pengaturan konsumsi daya, backup data, serta fitur keamanan lainnya. Jadi titik berat Thinkpad lebih pada ketangguhan dan performa yang handal untuk menunjang kegiatan bisnis yang tidak hanya terbatas di balik meja saja.

IdeaPad
IdeaPad Laptops   Ultrabooks   Lenovo  US
Sedangkan IdeaPad memiliki desain yang lebih mainstream dan trendi, dengan warna warni yang menarik. Fungsi multimedia juga mendapatkan perhatian lebih, dengan disertakannya teknologi audio canggih seperti Dolby Theater dan speaker JBL yang berkualitas tinggi untuk beberapa tipe IdeaPad tertentu.
Walaupun tidak secara spesifik dirancang untuk keperluan bisnis, IdeaPad sudah lebih dari memadai saat digunakan untuk bekerja. Bahkan beberapa tipe IdeaPad sudah lebih dari memadai saat digunakan untuk keperluan desain grafis dan menyunting video.
Jadi sudah nggak bingung kan milih produk Lenovo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar