Kamis, 13 Februari 2014

ARM Cortex-A17 Sengaja Dirancang untuk Smartphone Kelas Menengah

Banyak pecinta gadget yang lebih menyukai ponsel pintar Android kelas atas, seperti buatan Samsung, LG dan beberapa produsen lainnya. Namun sebenarnya, tak sedikit produsen masih tertarik memproduksi perangkat kelas menengah yang harganya terjangkau dan juga memiliki kualitas menarik.
 
Sebagai contoh, HTC yang dikenal sering kali meluncurkan ponsel bagi pengguna high end, kini tertarik untuk meluncurkan ponsel kelas menengah, seperti HTC One mini. Sementara itu, Motorola memperkenalkan Moto G.
 
Hal tersebut memacu produsen prosesor ARM untuk menghadirkan produk terbaru yang sesuai untuk ponsel kelas menengah. Belum lama ini, mereka memperkenalkan Cortex - A17. Berbeda dengan prosesor sebelumnya, seperti Cortex - A15, A17 benar-benar ditujukan untuk perangkat kelas menengah.
 
Dibangun menggunakan proses pabrikasi 28nm, Cortex - A17 memiliki arsitektur big.LITTLE yang juga ada di lini prosesor Samsung Exynos. Keunggulan lainnya, prosesor ini memiliki kinerja 60 persen lebih optimal dibandingkan Cortex - A9 yang menjadi jantungnya Tegra 3. Cortex - A17 juga diklaim menjadi prosesor yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 400 besutan Qualcomm.
 
Sampai dengan tahun 2015 nanti, Cortex - A17 akan menjadi produk andalan ARM yang menjadi referensi produsen prosesor yang lain.
 
Sumber: chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar